Mengobati Sakit Gigi Dengan Bawang Putih – Manfaat Bawang Putih

Posted on

Manfaat Bawang Putih Obati Sakit Gigi – Sakit gigi adalah umum terjadi bahkan seringkali muncul tanpa gejala apapun sebelumnya. Sakitnya bervariasi, ada yang sakitnya tajam, berdenyut-denyut (nyut-nyutan).

Rasa sakit ini tentu mengganggu aktivitas keseharian. Dan jika dibiarkan tanpa penanganan yang tepat, Kerusakan gigi akan bertambah lebih parah dan bahkan mungkin gigi harus dicabut oleh dokter.

Manfaat Bawang Putih

Mengkonsumsi obat tradisional mungkin adalah solusinya. Jika dengan menggunakan obat tradisional kita akan lebih meminimalisir efek-efek yang ditimbulkan oleh penanganan yang lain tentunya.

Jika gigi terasa sakit, ini terasa sangat menyiksa. Semua hal yang dilakukan oleh orang lain akan menjadi serba salah salah untuk kita. Penyebab sakit gigi bisa terjadi karena beberapa hal. Mungkin bisa karena gigi berlubang, mengkonsumsi makanan dan minuman yang terlalu manis, terlalu asam maupun terlalu dingin.

Jika sering sakit gigi, sebaiknya gigi segera mendapat penanganan sendiri, yaitu dengan obat tradisional sakit gigi. Namun apabila sudah parah sebaiknya lakukan pemeriksaan dan pengobatan ke dokter.

Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Bawang Putih

Untuk mengobati sakit gigi dengan mengunakan khasiat bawang ini, siapkanla sebuah wadah pengulek/penumbuk (layah), dua siung bawang putih yang masih segar, satu siung cengkeh serta satu satu sendok teh garam. Kemudian masukan semua bahan lalu kita ulek atau kita tumbuk hingga menjadi halus (pasta).


Setelah bahan-bahan telah menjadi halus, maka tempelkan tumbukan bawang tersebut ke bagian yang sakit kurang lebih selama setengah jam saja. Metode ini sebaiknya kita lakukan secara rutin terus menerus hingga 4 kali sehari.

Sedikit tips, jika tumbukan bawang putih ketika ditempelkan ke bagian yang sakit kita merasa tidak nyaman, kita bisa membungkus pasta bawang terlebih dulu dengan kain tipis.

Namun jika pasta bawang putih bertekstur terlalu kering, kita bisa menambahkan beberapa tetes dari minyak zaitun.

Jika cara tersebut belum berhasil. Bisa berarti gigi yang sakit tersebut mungkin berlubang parah. Sebaiknya anda pergi ke dokter.

Tips Mencegah Sakit Gigi

Ada peribahasa, mencegah lebih baik dari pada mengobati, intinya yaitu ini adalah peribahasa untuk kesehatan tubuh kita. Ini agar tubuh kita selalu sehat. Antisipasi atau cara mencegah sakit gigi yang paling sederhana yaitu dengan menggosok gigi secara rutin. Minimal kita menggosok gigi 2 kali sehari, di pagi hari dan juga di malam hari.

Setiap hari kita makan makanan, dari yang manis, asam hingga pedas. Apabila kita kurang memperhatikan gigi akibatnya gigi terkena bakteri dan dapat menyebabkan sakit gigi. Sebelum hal ini terjadi pada kita, sebaiknya kita harus mencegah sakit gigi tersebut dengan bermacam cara. Ada juga mengobati sakit gigi dengan cara tradisional.

Cara-cara tradisional terbilang ampuh untuk mencegah makin parahnya sakit gigi. Selain dengan bawang putih, ada juga dengan cara lain yaitu dengan daun cengkeh. Daun cengkeh ini biasanya digunakan untuk bahan rokok.

Kita harus dapat menjaga diri dari kuman, bakteri maupun virus yang menyerang tubuh kita. Saat kita menyikat gigi, sebaiknya kita gunakan sikat yang bertekstur lembut serta tidak menggosok gigi keras-keras. Gosok gigi dengan lembut. Jangan pernah meremehkan penyakit yang ringan, ini karena suatu penyakit yang ringan dapat menjadi penyakit yang besar. Mencegah sakit gigi sesegera mungkin adalah solusi yang baik.

Manfaat Bawang Putih Lainnya

  • Mampu menangkal serangan kanker.
  • Sebagai obat alami untuk penderita diabetes.
  • Sebagai pelindung bagi organ jantung kita.
  • Mampu hindarkan kita dari penyakit kulit.
  • Bawang putih bersifat antivirus dan juga antibakteri.
  • Bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah.
  • Mampu mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh.

Leave a Reply