Manfaat Mentimun Untuk Menghilangkan Jerawat

Posted on
Manfaat Mentimun Mengatasi Jerawat – Remaja, makhluk spesial yang diciptakan untuk mencari jati dirinya. Dan jerawat adalah salah satu variabel pengganggu dalam hidupnya. Keindahan tubuh dan wajah adalah sebuah faktor penting untuk menggaet pasangan. Ini adalah daya tarik bagi lawan jenisnya. Tak perempuan saja, kini laki-laki pun sudah sama. Jerawat adalah sesuatu hal yang sangat mengganggu.

masker mentimun atasi jerawat
Cara Menghilangkan Jerawat

Muka atau wajah berjerawat merupakan peradangan pada kulit yang disebabkan karena minyak serta bakteri terperangkap di kelenjar yang bernama sebaceous. Ia sangat umum dan paling sering muncul di bagian muka. Namun tak jarang juga muncul di bagian punggung dan juga dada.

Jerawat muncul umumnya pada saat pubertas. Namun, jerawat masih mungkin menyerang sesorang di usia 30 tahunan. Ini pasti sangat menghilangkan rasa percaya diri. Berbagai metode menghilangkan jerawat telah digunakan. Sayangnya jerawat belum hilang, eh efek sampingnya lah yang muncul.

Mentimun adalah salah satu buah yang dapat mengatasi dan menghilangkan jerawat. Selain benar, bahwa mentimun adalah buah yang enak dan juga menyegarkan.

Kandungan Buah Mentimun

Satu alternatif lain untuk menghilangkan jerawat dan jerawat yang kambuh lagi yaitu dengan menggunakan masker yang terbuat dari buah mentimun. Kandungan mentimun amatlah baik untuk kesehatan dan kecantikan wajah kita. Mentimun memiliki zat aktif dan berkhasiat untuk mendetoks tubuh. Jadi ia berguna untuk menghilangkan racun-racun di dalam tubuh kita. Zat-zat tersebut yaitu seperti antioksidan, mineral, vitamin C, asam amino, dan juga kandungan air.


Mengobati Jerawat Dengan Mentimun

Yang kita butuhkan untuk menghilangkan jerawat yaitu buah mentimun yang masih segar, madu, yoghurt, dan havermout . Semua bahan tersebut selanjutnya diblender hingga menjadi halus. Gunakan blenderan tersebut untuk masker di wajah. Selanjutnya didiamkan hongga30 menit saja. Terakhir, bersihkan muka dengan air hangat.

Kalau cara tersebut anda masih merasa terlalu ribet, kita bisa langsung mengiris mentimun dengan ketebalan yang tipis. Selanjutnya, irisan tersebut bisa langsung di tempelkan di wajah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *