Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Posted on
Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan Siapa Kulit Wajah – Siapa yang tidak kenal dengan tanaman lidah buaya? Tanaman lidah buaya terkenal dengan khasiat dan manfaat bagi kesehatan maupun kecantikan. Lidah buaya banyak memiliki senyawa biologis aktif, misalnya polymannans, antrakuinon, mannans asetat, dan lektin.
Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Senyawa antrakuinon yang ada pada lidah buaya memiliki peran dalam menangkal bakteri jahat dalam tubuh. Selain itu, tanaman lidah buaya mengandung sebanyak 72 jenis zat dan serta 200 senyawa yang sangat bermanfaat.

Manfaat lidah buaya bagi kesehatan tubuh diantaranya yaitu sebagai detoksifikasi yang dapat membantu dalam menetralisir racun di dalam tubuh. Lidah buaya juga bermanfaaat untuk mengatasi stress, meningkatkan daya kekebalan dalam tubuh, menurunkan kadar gula darah, mengobati gangguan pencernaan, mengatasi saat terkena luka bakar, mengatasi luka lebam dan luka dalam, menjaga kesehatan pada mulut, mengatasi kebotakan dan masih banyak lainnya.


Lidah buaya tidak akan menyebabkan iritasi, sehingga ia aman untuk digunakan bagi sesorang yang memiliki kulit sensitif. Manfaat lidah buaya untuk kulit wajah yaitu utnuk anti inflamasi, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam serta berbagau masalah kulit yang lainnya.

Manfaat Lidah Buaya untuk Kulit

Dengan menggunakan lidah buaya pada kulit yang terbakar oleh sinar matahari, ia akan dapat membantu dalam menyembuhkan lapisan epitel, sel-sel yang menutupi tubuh. Lidah buaya dapat membantu menambah kelembaban yang telah hilang, dan kandungan antioksidan yang ada di dalam lidah buaya dapat membantu kulit sembuh lebih cepat.

Lidah buaya memiliki manfaat untuk pelembab yang baik. Apalagi untuk orang yang kulitnya berminyak. Dengan wajah yang lembab, ini akan menjadikan kulit tidak berminyak. Pada pria, lidah buaya ini bisa digunakan setelah mencukur kumis, sehingga ia akan melembabkan kulit dan membantu proses penyembuhan luka kecil.

Di dalam lidah buaya, ia mengandung suatu zat yang dinamakan dengan giberelin dan auksin. Kedua zat tersebut Ia merupakan salah satu hormon yang mempunyai fungsi mengandung hormon giberelin dan auksin yang memiliki sifat anti-inflamasi. Giberelin berfungsi dalam membantu tubuh utnuk menumbuhkan sel-sel baru kulit.

Jenis zat anti oksidan ayng ada di lidah buaya diantaranya yaitu vitamin C, E dan beta karoten. Kandngan tersebut dapat menjaga kulit terhidrasi dan melawan tanda-tanda penuaan.

Apabila lapisan kulit robek karena peregangan berlebihan ini dapat menimbukan stretch mark. Strectch mark umumnya muncul setelah adanya peningkatan pada berat badan, kehamilan maupun kehilangan berat badan. Mengoleskan lidah buaya dapat membantu menyembuhkan masalah stretc marks ini.

Lidah buaya berfungssi juga untuk membantu mengurangi intensitas pigmentasi, meringankan bintik-bintik gelap pada wajah. Ia juga bisa membantu kulit supaya tampak bercahaya dan halus.

Leave a Reply