Manfaat Jeruk Nipis untuk Diet

Posted on
Manfaat Jeruk Nipis untuk Diet – Bentuk dan berat badan merupakan satu indikator penampilan dan kesehatan. Badan yang gemuk itu sebenarnya tidak bagus untuk kecantikan dan kesehatan. Oleh karena itu, banyak orang yang berbadan gemuk untuk menjadi kurus. Ada beberapa hal negatif yang diakibatkan oleh kegemukan. Diantaranya yaitu menyebabkan gangguan tidur, menyebabkan gangguan pada lutut dan pinggang, meningkatkan resiko terhadap penyakit kronis (tekanan darah tinggi, kadar kolesterol tinggi, liver, artritis, dan gangguan kandung empedu), diskriminasi dan rasa kurang pewrcaya diri, dan beresiko terkena kanker (kanker ginjal, kanker kantung empedu, adenokarsinoma esofagus, dan kanker rahim).
Manfaat Jeruk Nipis untuk Diet

Salah satu usaha untuk menurunkan berat badan dan memperbaiki bentuk tubuh yaitu dengan cara diet.  Kebanyakan orang, diet akan menjadi sesuatu yang sangat menakutkan. Ini dikarenakan kebanyakan orang menganggap diet itu adalah aktivitas pengaturan makan yang membuat perut lapar. Selain itu dalam diet seseorang dilarang untuk makan ini dan itu. Apalagi kalau harus ditambah dengan melakukan aktivitas olahraga sebagai pendukung diet. Pengertian diet yang sesungguhnya yaitu pengaturan pola makan agar tubuh menjadi ideal. 

Usaha menurunkan berat badan ibarat perjalanan penuh perjuangan. Dan mungkin saja hal yang diterima adalah suatu kegagalan. Banyak metode diet dan kombinasi makanan penurun berat badan. Namun cara tersebut tidak selalu efektif. Ada salah satu cara diet sehat yang mungkin dapat Anda lakukan. Diet sehat dengan mengkonsumsi jeruk nipis. Apakah Anda penasara dengan topik ini?

Menikmati jus jeruk nipis hangat di saat pagi dan diwaktu perut masih kosong baik untuk menurunkan berat badan. Ini adalah saran yang sering  dianjurkan, namun apakah benar demikian? Sudah banyak orang tahu kalau jeruk nipis sangat bermanfaat bagi kesehatan. Namun apa sih sebenarnya manfaat jeruk nipis untuk diet?

Sekali lagi, siapa yang tak kenal dengan buah bulat kecil berwarna hijau kekuningan ini. Buah jeruk nipis ini kaya dengan antioksidan dan vitamin C. Bahkan vitamin C yang terdapat didalam buah jeruk nipis ini jumlahnya lebih banyak dibanding dengan jenis buah jeruk lainnya. Selain kandungan antioksidan dan vitamin C, dalam buah jeruk nipis juga mengandung banyak kandungan lain yang dibutuhkan oleh tubuh. Jeruk nipisjuga memiliki bau yang khas, jadi seringkali ia dijadikan tambahan pada makanan dan berfungsi sebagai penyedap rasa. Namun dari semua manfaat jeruk nipis, banyak orang yang tidak mengetahui bahwa  buah ini bisa digunakan untuk membantu seseorang dalam melakukan program diet. 

Lantas, apa benar bahwa jeruk nipis ini bermanfaat untuk menurunkan berat badan?

Karena Anda mencari manfaat jeruk nipis untuk diet di pencarian google, maka sudah bisa ditebak kalau Anda pernah mendengar hal ini. Jus lemon sanggup membakar lemak dan mengurangi bobot badan. Hal ini bisa dijelaskan secara ilmiah. 


Jeruk nipis mengandung vitamin C dan ini adalah aset berharga untuk menurunkan berat badan. Anda penasaran? Hal ini dikarenakan vitamin C dapat membantu tubuh untuk menyerap kalsium dalam sel-sel lemak. Kemudian inilah yang dapat menghilangkan bobot berlebih. Untuk cara konsumsi jeruk nipis ini yaitu hanya perlu memeras air jeruk nipis ke dalam segelas air hangat.

Jeruk nipis juga mengantung asam sitrat yang tinggi, dan apabila masuk ke tubuh maka ia akan membantu melancarkan sistem pencernaan. Asam sitrat ini akan berinteraksi dengan asam-asam lain serta enzim untuk menghasilkan sistem pencernaan yang sehat. Tingkat keasaman yang tinggi ini dapat membantu dalam mengurangi penyerapan gula dari makanan yang dikonsumsi. Para ahli sudah membuktikan mengenai makan jeruk nipis secara rutin akan jarang menambah nilai berat badan. Para ahli juga berpendapat bahwa jus jeruk nipis ini dapat membantu dalam menetralisir racun serta dapat meningkatkan metabolisme.

Ada banyak cara yang bisa dipilih untuk mengolah jeruk nipis. Namun yang paling sederhana yaitu dengan memeras air jeruk nipis dan diminum bersama air hangat. Anda juga bisa menambahkan madu ke dalam air perasan jeruk nipis. Apapun pilihan tambahannya, manfaat jeruk nipis untuk diet tetap Anda dapatkan meski hanya mencampurnya dengan segelas air hangat. Pastikanlah meminumnya di pagi hari, tujuannya yaitu agar mendapat manfaatnya yang optimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *