Manfaat Es Batu untuk Wajah Berjerawat dan Masalah Kulit Lainnya

Posted on

Manfaat Es Batu – Tahukah kamu dibalik air es yang dingin? Air es juga memiliki manfaat untuk kecantikan kulit wajah yang kita miliki. Bagi perempuan ini pasti yang sangat diidam-idamkan tentunya. Apalahi kaalau kulitnya halus dan terbebas oleh jerawat pasti jadi sorotan masa. Dengan wajah yang putih mulus tentu juga akan meningkatkan kepercayaan diri.

manfaat air es batu
Cara Menghilangkan Jerawat

Mau tau apa saja sih manfaat air es / es batu ini? Berikut adalah ulasannya.

Air es memiliki efek yang mendinginkan kulit. Es ini mampu membuat kulitterbebas dari gangguan. Misalnya oleh gangguan kulit berminyak. Dan ini jugalah yang membuat kulit terbebas dari jerawat.

Ini adalah cara menggunakan air es atau es batu untuk mengurangi kulit bengkak karena jerawat :
Pertama kita pijat di bagian yang terkena jerawat dengan menggunaka es batu selama 10 s/d 15 menit. Ini berfungsi dalam membantumengempeskan kulit berjerawat.

Selain menghilangkan minyak, air es batu juga berguna dalam menghilangkan bekas-bekas jerawat. Bekas jerawat akan menimbulkan bekas flek hitam . Ini dapat membuat kita menjadi tidak PD. Ini tentu akan lebih baik dari obat kimia yang menimbulkan efek samping.

Air es juga digadang-gadang dapat membersihkan wajah, kotoran akan tetap menempel diwajah, dan hal ini akan lebih rentan menimbulkan tumbuhnya jerawat. Untuk mengatasi masalah pori-pori yang berukuran besar, kita dapat memanfaatkan air es batu ini. Sensasi dingin dari es batu diyakini mampu membantu mengecilkan pori-pori.


Membuat kulit menjadi cerah dengan es batu juga cukup simpel. Caranya yaitu dengan mencampurkan mentimun atau strawberry yang sebelumnya sudah dihancurkan. Selanjunya kita bekukan hingga menjadi es. Oleskan pada bekuan mentimun atau strawberry tersebut ke wajah secara rutin. Campuran dari bahan-bahan tersebut juga bisa menjadi exfloating scrub yang bermanfaat mencerahkan kulit.

Es batu juga memberikan sensasi kesegaran di kulit wajah. Di musim panas, kulit kita akan mengalami proses dehidrasi. Dehidrasi dapa menyebabkan kulit  menjadi kering serta kusam. Es batu ternyata juga bisa menjadi alternatif dalam membantu membuat wajah nampak cerah dan cantik seperti ketika sedang memakai hiasan make up.

Bagaiman? Tertarik mencoba manfaat air es batu ini. Buruan coba rasakan sensasinya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *