Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Darah Tinggi dan Cara Mengolahnya

Posted on

Belimbing wuluh adalah sebutan untuk belimbing sayur. Buah ini biasa digunakan untuk menambahkan rasa asam pada sebuah makanan. Fungsinya ini sama seperti asam jawa. Bentuk belimbing wuluh lebih kecil dari belimbing buah pada umumnya.

Belimbing wuluh merupakan tanaman tropis yang memiliki banyak manfaat dan khasiat. Semua bagian dari tanaman ini bisa dimanfaatkan. Mulai dari buah, batang, daun, hingga bunganya. Semua bagian dari tanaman belimbing wuluh mengandung senyawa saponin, tannin, glukosida, dan kalsium. Belimbing wuluh ini juga diketahui mampu mengobati sariawan, ini karena didalamnya mengandung vitamin C yang baik bagi kulit.

 

Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Darah Tinggi

Namun tahukah Anda bahwa sebenarnya buah belimbing wuluh ini juga bermanfaat untuk atasi darah tinggi. Jadi belimbing wuluh bisa dimanfaatkan sebagai obat alami untuk hipertensi.


Hipertensi merupakan salah satu penyakit yang harus diwaspadai. Karena apabila penyakit ini menjadi serius, maka ia dapat menimbukan penyakit lain yang lebih kompleks.

Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Hipertensi

Apabila tekanan darah tinggi dibiarkan dan tidak dilakukan penyembuhan, mka ia akan memunculkan penyakit lain seperti stroke, jaunting, dan lainnya. Tidak mengapa jikalau ANda ingin menggunakan buah belimbing wuluh ini. Cara mengolah belimbing wuluh untuk obat darah tinggi adalah sebagai berikut.

  • Cuci belimbing wuluh hingga bersih
  • Potong belimbing wuluh hingga menjadi kecil-kecil
  • Selanjutnya beralih untuk merebus air
  • Sesudah air mendidih, masukan potongan belimbing wuluh tersebut
  • Tunggu hingga air bersisa sepertiga bagian saja

Minuman belimbing wuluh sebaiknya dimakan secara berkelanjutan sesudah sarapan dan sebelum tidur.

Untuk mengonsumsi buah belimbing wuluh bisa secara langsu dan ditambahkan sedikit garam. Gunanya untuk menyamarkan rasa asam pada belimbing wuluh. Atau bisa juga dengan membuat jus dari belimbing wuluh tanpa ada tambahan gula.

Leave a Reply