Cara Menghilangkan Stretch Mark Dengan Cepat

Posted on
Stretch mark adalah hal yang umum terjadi pada seorang wanita. Strechmark merupakan guratan-guratan yang ada pada kulit. Guratan ini diakibatkan oleh kulit yang mengalami peregangan melebihi batas dari elastisitas kulit.

Biasanya ini terjadi setelah wanita mengalami kehamilan. Stretch mark ini dapat membuat kecantikan seorang wanita menjadi berkurang. Cara menghilangkan stretch mark ini dapat dilakukan dengan herbal maupun dengan sebuah krim.

Cara Menghilangkan Stretch Mark Dengan Cepat

Wanita banyak yang mengeluh karena stretch mark. Stretch mark ini membuat wanita menjadi tidak PD dengan penamilannya. Apalagi kebanyakan dari wanita kurang berhasil dalam mengatasinya. Bagaimana cara menghilangkan stretch mark ini? Berikut ulasannya.

Sebelum membahas cara menhilangkan stretch mark. Mari kita lihat dulu penyebabnya. Pertama, stretch mark dapat diakibatkan oleh peregangan kulit melebihi batas maksimal. Penyebab lainnya yaitu bisa juga karena penggunaan obat yang mengandung steroid, steroiid ini dapat merusak kolagen, sehingga dapat menimbulkan strechmark. Bisa juga karena kekurangan Vitamin (A, E dan C), karena pernah mengalami kegendutan atau obesitas, pasca hamil. Walau kebanyakan yang mengalami stretch mark ini adalah kalangan wanita, namun tidak menutup kemungkinan para remaja yang belum menikah juga bisa terkena. Bahkan anak-anak pun bisa mengalaminya.

Berikut adalah cara mengatasi stretch mark secara alami dan cepat.

Mengatasi stretch mark dengan lemon
Apakah kamu tahu bahwa kandungan lemon yang asam mampu mengatasi masalah kulit. Masalah kulit yang dapat diatasi oleh jeruk nipis diantaranya yaitu streckmark, jerawat dan luka bakar. Untuk menggunakannya juga cukup simpel, pertama belah buah lemon menjadi 2 bagian. Selanjutnya belahan lemon tersebut kita oleskan ke wajah secara merata. Kita diamkan dulu sampai 10 menit. Jika sudah selesai bilas dengan air hangat.

Mengatasi stretch mark dengan gula
SAlah satu yang juga digunakan dalam menghilangkan stretch mark yaitu gula. Gula berfungsi dalam mengelupaskan kulit. Caranya yaitu dengan mencampurkan gula dengan beberapa tetes dari perasan lemon serta ditambah juga dengan minyak almond. Oleskan campuran ketiga bahan tersebut ke wajah. Tunggu hingga 10 menit lalu cuci bersih.


Menghilangkan stretch mark dengan minyak zaitun
Salah satu bahan yang bagus bagi kesehatan kulit yaitu minyak zaitun. Selain untuk kulit, ia juga berguna untuk kesehatan rambut. Karena bagus untuk kulit, ia juga bisa digunakan dalam menghilangkan strechm mark. Selain itu, bisa juga untuk menghilangkan flek hitam maupun bekas jerawat dan belang.

Menghilangkan stretch mark dengan kentang
Apa, kentang bisa menghilangkan stretch mark? Iya, jangan hanya pikir kalau kentang ini hanya bisa untuk makanan saja, namun ia juga memiliki kegunaan untuk menghilangkan stretch mark. Ini karena kentang memiliki banyak kandungan berupa mineral yang bagus untuk kulit. Penggunaanya yaitu, pertama kentang kita potong-potong, lalu kita oleskan ke kulit. Diamkan beberapa saat, kemudian cuci menggunakan air hangat.

Menghilangkan stretch mark dengan lidah buaya
Manfaat lidah buaya memang terkenal dalam urusan rambut. Namun jangan salah, ia bermanfaat juga dalam menghilangkan stretch mark. Alasannya yaitu karena lidah buaya mengandung banyak nutrisi dan senyawa aktif. Caranya simpel, kita hanya mengoleskan gel lidah buaya ke kulit.

Mengkonsumsi air putih juga dapat menghilangkan stretch mark
Dengan minum air putih 8 gelas per harinya, kita dapat membantu kembalinya sifat elastisitas kulit. Sehingga kulit menjadi kembali seperti dulu kala dan akan lebih lembut.

Menghilangkan stretch mark dengan kopi
Kopi adalahsalah satu bahan pembuat minuman yang sangat digemari oleh masyarakat. Ia memang dapat membuat mata melek lebih lama saat sedang begadang. Selain itu, ia juga bisa digunakan untuk menghillangkan stretch mark. Pertama kita sediakan kopi utuh, lalu kita tumbuk sendiri. Ini adalah cara yang lebih baik dibandingkan anda membeli kopi yang sudah jadi bubuk. Setelah dihaluskan selanjutnya kita oleskan ke kulit. Lakukan hal ini secara rutin kira-kira 2 kali sehari.

Menghilangkan stretch mark dengan cocoa butter
Cocoa butter merupakan lemak yang dihasilkan dari pohon kakao. Ia bagus sekali untuk kulit. Bahan ini juga banyak digunakan dalam berbagai alat kosmetik. Ia dijadikan sebagai bahan dasar dalam pembuatan lotion kulit. Cokoa butter dipakai sebanyak 2 kali sehari.

Menghilangkan stretch mark dengan minyak jarak
Minyak jarak didapatkan dari buah tanaman jarak. Minyak jarak  memiliki antioksidan. Antioksidan bermanfaat dalam mengurangi keriput, bintik hitam dan lain-lain.

Menggunakan putih telur untuk menghilangkan stretchmark
Cara menggunakannya yaitu sediakan dua butir telur, lalu pecah danpisahkan antara kuning dan putih telur. Kita ambil putih telurnya lalu diaduk -aduk secara perlahan. Setelah itu oleskan ke kulit. Diamkan hingga ia meresap kedalam kulit. Terakhir bersihkan dengan air dan  sabun. INi gunanya untuk menghilangkan bau amis.

Leave a Reply