Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bawang Putih

Posted on

Bawang putih, apa reaksi anda mengenai bumbu dapur yang satu kini? Apa merasa tak tahan dengan baunya. Yup, memang bawang putih merupakan salah satu bumbu dapur Manfaat bawang putih banyak yang kita dapat rasakan untuk kehidupan sehari-hari. Bawang putih termasuk keluarga umbi-umbian. Bawang putih kerap kita kenal sebagai bumbu masakan dan sudah terkenal di berbagai belahan dunia. Yang membuat herbal ini populer adalah kemampuannya dalam mencegah kanker.

Bawang putih memiliki bau dan rasa yang khas. Bau yang menyengat ini membuat sedikit yang berani makan secara langsung. Walau begitu, ketika masakan tanpa ada bawang putih rasanya kurang lengkap.

Selain jadi bumbu dapur, bawang putih juga berkhasiat untuk menghilangkan jerawat. Jangan ambil pusing mengenai baunya yang rada tidak sedap. Namun ingal khasiat untuk menghilangkan jerawatnya.

Khasiatnya tersebut pasti karena kandungan yang ada di dalam bawang putih ini. Kandungan bawang putih ini diantaranya yaitu energi, karbohidrat, gula, serat, lemak, protein, beta-karoten, vit. B1, vit. B2, vit. B3, pantotenat, Vit B6, folat, vitamin C, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, sodium, seng, mangan dan selenium.

Ada suatu senyawa yang mampu membuat kulit nampak putih, halus dan lembut. Senyawa tersebut yaitu Allicin. Dengan menjadikan bawang putih ini menjadi masker, ia mampu menjadikan kulit kita kembali seperti kulit bayi.


Bawang putih juga dapat mencegah penuaan. Darpada kita mengucurkan budget yang lebih untuk membeli obat yang mahal, tidak ada salahnya kita menggunakan obat herbal ini. Untuk masalah komedo juga bisa diminimalisir dengan bawang putih ini. Kita bisa mencampurkan perasan air bawang putih dengan scrub penghilang komedo.

Ini yang akan menjadi inti pembicaraan kita, manfaat bawang putih untuk menghilangkan jerawat. Bagi kamu yang memiliki jerawat, bawang putih mungkin bisa menjadi solusinya. Langkah awal, kita siapkan 2 buah bawang putih. Selanjutnya cuci hingga bersih, lalu tumbuk halus. Oleskan pada wajah yang terkena jerawat. Diamkan kurang lebih sepermpat jam. Lakukan hal ini kurang lebih selama satu sampai dua kali seminggu hingga jerawatnya sembuh.

Kita juga bisa memanfaatkan bawang putih ini sebagai masker. Dalam hal ini, kita bisa menambahkan madu secukupnya. Pertama kita cuci bawang putih lalu ditumbuk hingga halus. Tambah beberapa tetes madu. Kita oleskan masker tersebut ke wajah. Tunggu hingga beberapa saat supaya khasiatnya meresap.  Oh iya, jangan khawatir dengan kombinasi madunya, bau dari bawang putih juga bisa dikurangi.

Sebenarnya masih banyak jenis obat herbal yang dapat digunakan unutk memusnahkan jerawat. Bahan herbal tersebut yaitu ada madu, jeruk nipis, tomat, lemon, pepaya, dan beras jepang. Sebenarnya kita dituntut tidak hanya membersihkan jerawat, namun kita lebih dituntu dapat merawat wajah supaya tidak terkena jerawat lagi. Cara mudah menghindari jerawat yaitu dengan rajin membersihkan muka, selanjutnya hindari juga makanan yang dapat menyebabkan jerawat.

Leave a Reply