Cara Alami Menghilangkan Jerawat Pada Wajah

Posted on
Menghilangkan Jerawat Secara Alami – Permasalahan yang paling umum para remaja untuk urusan wajah yaitu jerawat. Berbagai tips dan pengobatan secara alami  telah dipilih dan dilakukan untuk atasi jerawat ini. Harapannya, pengobatan jerawat secara alami dapat mengurangi jerawat tanpa ada efek samping.
Jerawat dapat timbul di kulit milik laki-laki maupun wanita. Namun, kebanyakan, jerawat muncul pada saat remaja mengalami masa-masa pubertas.
menghilangka jerawat scr alami
Banyak orang yang menggunakan berbagai perawatan wajah untuk mendapatkan kulit mulus. Namun ada juga banyak dari mereka yang tidak cocok dengan kosmetik tersebut. Sebagai pilihan alternatifnya dan mengurangi resiko yang diakibatkan, obat herbal dari alam perlu kita jajal untuk mengatasi jerawat.
Namun, sebagai catatan, kita juga harus tetap konsisten membasuh muka dengan air putih. Ini berguna untuk mengurangi lemak dan kotoran debu yang masih menempel di muka.
Sayangnya, jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang bisa muncul dimana saja. Bisa dia muncul dimuka, bisa di dada, dan bisa juga ada di bagian punggung.
Untuk menghilangkan jerawat ini juga butuh kesabaran dan kehati-hatian. Karena tidak semua cara yang ditempuh itu cocok dan berhasil.
Berikut akan kami sajikan bahan-bahan alam yang berguna untuk menghilangkan jerawat.
1. Jeruk Nipis
 
Dari beberapa bahan alami untuk atasi jerawat yaitu jeruk nipis. Selain itu, ia juga berguna sebagai obat radang tenggorokan, untuk wanginya dapat dimanfaatkan untuk campuran saat cuci tangan dan bisa pula digunakan untuk menurunkan kadar minyak pada kulit wajah. Jeruk nipis ini mampu membuat mukatampak lebih cerah dan juga tidak berjerawat.
Dalam teknik penggunaannya. Jeruk pertama-tama diperas, namun sebelum itu perlu kita cuci si jeruk nipis dan selanjutnya dipotong terlebih dahulu. Perasan jeruk nipis tersebut kemudian dioleskan di seluruh bagian wajah. Jeruk nipis memiliki efek cerah untuk wajah. Biarkan perasan tersebut hingga meresap pada wajah hingga selama kurang lebih setengah jam.
Jika digunakan hanya ingin menghilangkan jerawat, kita gunakan saja perasan tersebut ke bagian yang berjerawat saja. Lalu biarkan perasan tersebut meresap. Lakukan cara ini secara teratur agar wajah akan menjadi lebih cerah.
2. BuahTomat
 
Buah tomat adalah satu dari cara alami untuk menghilangkan jerawat. Biasanya, tomat digunakan utnuk masak di dapur. Namun, selain itu, tomat bisa digunakan untuk menangkal jerawat dan membuat kulit wajah menjadi lebih kencang dengan car ayang alami.
Cara membuat dan menggunakannya cukup mudah. First time, kita potong tomat secukupnya. Selanjutnya, kita tempelkan tomat tersebut di bagian muka yang ada jerawatnya. Atau mungkin bisa juga kita usap-usapkan pada jerawat tersebut. Kemudian biarkan selama kurang lebih 15 menit sambil tetap diusap-usapkan.
Selain itu, tomat juga bisa dimanfaatkan untuk mencegah jerawat dapat muncul lagi. Cara menggunakannya yaitu sama, cukup mengusap-usapkannya di bagian bekas jerawat yang sudah hilang.
3. Buah Pepaya
Selain jeruk nipis dan buah tomat, ternyata buah pepaya jugabisa dimanfaatkan untuk enghilangkan jerawat di wajah. Pepaya ini bisa dijadikan masker, selain  menhilangkan jerawat, bisa juga untuk menhilangkan flek hitam.
Untuk memvbuat masker ini yaitu tinggal menhghaluskan pepaya, lalu dijadikan masker. Cukup mudah kan? Gunakan masker pepaya ini secara merata di semua bagian wajah. Biarkan masker melekat kurang lebih hingga 15 menit. Selanjutnya, setelah seperempat jam, kita bisa membasuh muka menggunakan air hangat hingga wajah  bersih. Kita bisa gunakan masker ini secara teratur supaya hasilnya lebih maksimal.
4. Buah Lemon
Selain jeruk nipis, buah jeruk jenis lemon juga bermanfaatuntuk atasi jerawat pada wajah.
Lemon juga sangat baik dalam atasi jerawat. Lemon juga bisa atasi jerawat lebih cepat kering. Sebab, lemon ini memiliki banyak vitamin C di dalamnya. Jika memakai lemon, kita harus gunakan lemon yang masih segar. Jangan gunakan lemon yang sudah dibungkus dengan kaleng. Alasannya yaitu karena lemon tersebut sudah ditambaih dengan zat lain. Penggunaanya cukup dengan sari dari lemon dan ditempelkan ke bagian jerawat dengan sebuah kain. Selain itu, bisa juga ditambahi dengan kayu manis.
5. Es Batu
Selain menggunakan bahan alami diatas, adapula yang lain. Yaitu dengan es batu. Peradangan jerawat bisa dikurangi dengan es batu, sehingga bengkak tidak jadi lebih besar. Untuk penggunaannya, siapkan es batu, selanjutnya bungkus es batu menggunakan kain. Tempelkan es batu terswbut di bagian jerawat.
6. Madu
Madu juga bermanfaat baik untuk kesehatan tubuh dan juga kulit. Madu dipercaya dapat digunakakan untuk atasi jerawat khususnya untuk jenis jerawat batu. Madu dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas jerawat serta bisa juga dicampur dengan putih telur.
Cara menggunakannya, pertama-tama, kita siapkan madu dan putih telur. Kemudian campurkan kedua bahan tersebut hingga tercampur jadi satu. Takas sekitar setengah sendok madu dengan setengah juga untuk putih telur. Setelah dicampur, kita gunakan di bagian wajah dengan cara menoleskannya.
7. Beras Jepang
 
Yang terakhir yaitu dengan beras jepang. Beras jepang dapat dijadikan sebagai masker. Masker ini berfungsi untuk hilangkan jerawat dengan alami dan juga tradisional. Kandungan  squan oil didalamnya dapat membuat kulit berubah jadi lebih lembut. Sehingga kulit wajah bisa menjadi lebih bersih.
Menghilangkan jerawat dengan masker sangatlah mudah. Pertama beras jepang kita masak sesuai kebutuhan. Selanjunya air kita ambil. Air tersebut merupakan air yang nampak sebelum beras akan matang. Istilah jawanya yaitu air tajin. Biarkan tersebut dingin. Terakhir, air tersebut sudah dapat digunakan digunakan pada wajah.
Selain beras jepang, beras yang biasa kita konsumsi juga bisa digunakan sebagai makser, untuk khasiatnya juga hampir sama. Ia juga bisa mengurangi jerawat. Namun perlu dicatat, kandungan nutrisi pada beras jenis ini lebih sedikit dibanding dengan beras jepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *